Script Disable Output Console Javascript

Script Disable Output Console Javascript adalah sebuah script yang berfungsi untuk menonaktifkan fungsi output console pada inspect element. Script ini banyak digunakan oleh para developer untuk mengamankan atau mengenkripsi kode javascript yang telah mereka buat agar tidak mudah untuk di lihat atau di debug.

Script Disable Output Console Javascript


Umumnya para plagiat kode akan melakukan inspect element di browser ketika mereka ingin melakukan debug pada suatu halaman website. Dengan melakukan debugger maka si plagiat kode akan megnetahui cara kerja kode script yang telah kita buat. Oleh karena itu disini saya akan membagikann kode javascript yang akan menonaktifkan console output ketika sesorang hendak menggunakan fitur console output di inspect element browser.

Berikut ini Script Disable Output Console Javascript yang bisa kamu gunakan :

var _0x116c77=function(){var n=!0;return function(o,r){var c=n?function(){if(r){var n=r.apply(o,arguments);return r=null,n}}:function(){};return n=!1,c}}(),_0x1844dc=_0x116c77(this,function(){var n=function(){},o=function(){var n;try{n=Function('return (function() {}.constructor("return this")( ));')()}catch(o){n=window}return n}();o.console?(o.console.log=n,o.console.warn=n,o.console.debug=n,o.console.info=n,o.console.error=n,o.console.exception=n,o.console.trace=n):o.console=function(n){var o={};return o.log=n,o.warn=n,o.debug=n,o.info=n,o.error=n,o.exception=n,o.trace=n,o}(n)});_0x1844dc(),disable_ou="";

Untuk pemakaian nya, kamu bisa meletakkan di bagian <head> pastekan di area sini </head> atau di <body> pastekan di area sini </body>.  Kamu juga bisa meletakkan Script Disable Output Console Javascript ini di akhir artikel kamu sehingga script akan berjalan untuk halaman artikel tertentu saja. Untuk memasang di halaman artikel, kamu bisa mempaste script ini di bagian editor html.

Script Disable Output Console Javascript sering saya gunakan untuk mempublikasikan hasil demo project yang saya buat. Salah satu project tersebut adalah pembuatan script untuk safelink, dimana dalam pembuatanya memerlukan bahasa javascript sehingga untuk mengamankan kode script yang telah saya buat harus menggunakan Script Disable Output Console Javascript ini. Sebenarnya masih banyak trik yang bisa kita lakukan untuk mengamankan kode javascript yang telah kita buat, salah satunya menggunakan script di atas.

Jika kamu ingin lebih jauh memahami soal enkripsi javascript, silahkan baca artikel lainnya di website ini.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk kali ini, jika kamu mengalami kendala saat pemakain Script Disable Output Console Javascript di atas, silahkan beri komentar di bawah.

Trimakasih sudah berkunjung.