Template Kosong Blogger merupakan template blogger yang memiliki tampilan kosong alias blank. Template Kosong Blogger ini bisa kamu gunakan untuk mendesain tema blogger baru dari awal sampai template menjadi sempurna. Perlu kamu ketahui bahwa Template Kosong Blogger ini merupakan code HTML sederhana di mana komponen seperti CSS dan Javascript belum terisi alias kosong.

Template Kosong Blogger (Template Default Blogger)


Berikut ini code Template Kosong Blogger yang bisa kamu gunakan di blogger kamu :

<html>
<head>
<title>Title of Blog</title>
<b:skin>
<![CDATA[
/****CSS CODE*****/
]]>
</b:skin>
</head>
<body>
<b:section id="hello" class="hello"></b:section>
<p>Hello World</p>
</body>
</html>

Code Template Kosong Blogger di atas merupakan template default yang berisi DOM HTML murni atau belum di isi oleh property code lain seperti CSS dan Javascript.

Fungsi Template Kosong Blogger


Template Kosong Blogger berfungsi untuk kamu yang ingin mengganti template baru. Mengganti template biasanya memiliki kendala pada saat pemasangan, dimana code asal template masih terdapat beberapa script yang tidak kita ketahui fungsi dari code code tersebut. Oleh karena itu, jika kamu ingin mengganti template di blogger sebaiknya kamu pasang code Template Kosong Blogger di atas terlebih dahulu, kemudian setelah itu pasang template blogger yang baru. Hal ini dilakukan agar database template blogger kita ter-reset seperti baru lagi.

Selain itu, Template Kosong Blogger ini bisa kita jadikan untuk membuat sebuah project script, dimana kita hanya berfokus untuk menciptakan sebuah fungsi script khusus untuk blogger. Saya sering menggunakan Template Kosong Blogger ini untuk keperluan mendesain komponen blogger seperti widged search, widget menu dropwdown, dan lain - lain.

Template Kosong Blogger ini bisa kita jadikan sebagai media untuk belajar cara mendesain template dari awal. Karena kita hanya menambahkan beberapa fungsi property lainnya seperti, desain CSS, penambahan fungsi script, peletakan posisi sidebar, dan lain - lain.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa kita dapat menggunakan Template Kosong Blogger ini untuk mereset template blogger kita ke semula. Untuk tutorial cara mereset template blogger ke semula, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Mereset Template Blogger


Template Kosong Blogger atau Blank Template Blogger dapat kita gunakan untuk mereset template blogger seperti baru sehingga code - code dari template lama akan terhapus dari database blogspot.
Berikut ini cara untuk melakukan reset template blogger ke semula.
    1. Buka editor blogger


    Tahap 1 Cara Memasang Blank Template Blogger


    2. Lalu pergi ke bagian "Tema" kemudian pilih "Edit Html".
    3. Setelah itu kamu hapus semua isi code template tersebut.
    Tahap 2 Cara Memasang Blank Template Blogger

    4. Selanjutnya copy Template Kosong Blogger di atas yang sudah saya bagikan. Lalu pastekan di tempat sebelumnya kamu menghapus code template yang lama.

    Tahap 3 Cara Memasang Blank Template Blogger


    5. Setelah itu pilih "Simpan Tema".

    6. Sampai disini kamu sudah mereset template blogger secara total. Jika kamu ingin memasang template yang baru, maka kamu tinggal menghapus code Template Kosong Blogger tadi lalu menggantinya dengan code template yang baru.

    Dengan begini, setiap kali kamu mengganti template, maka template baru yang kamu pasang akan sepenuhnya memiliki peforma yang bagus tanpa adanya code - code script dari template yang lama.

    Mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan untuk kali ini. Jika ada kendala dalam pemasangan atau ada yang ingin ditanyakan, kamu bisa berkomentar dibawah.

    Terimakasih sudah berkunjung.

      Post a Comment

      Lebih baru Lebih lama

      Baca Artikel Lainnya