Sebelumnya saya sudah membagikan Auto Refresh Script Web Page menggunakan kode javascript. Selain menggunakan kode javascript, kita juga bisa menggunakan meta tag untuk membuat halaman me-refresh otomatis. Penggunaan Auto Refresh Web Page Menggunakan Meta Tag terbilang cukup simpel, karena kode yang di hasilkan terbilang cukup ringkas dan sedkit. Kamu juga dapat menggunakan Auto Refresh Web Page Meta Tag ini di website atau di blogger kamu.


Auto Refresh Web Page Menggunakan Meta Tag


Sebelumnya perlu kita ketahui bersama bahwa penggunaan Auto Refresh Web Page Meta Tag ini digunakan untuk menaikkan jumlah page view dari sebuah halaman artikel. Dengan naikknya jumlah page view maka penghasilan adsen juga semakin meningkat. Akan tetapi dalam penggunaannya, kamu juga harus memperhatikan beberapa aturan dalam penggunaan Auto Refresh Web Page Meta Tag ini. Karena jika kamu menggunakannya tanpa perhitungan, bisa-bisa akun adsen kamu akan di banned oleh pihak adsen.

Selain menaikkan jumlah page view, Auto Refresh Web Page Meta Tag ini berfungsi untuk merefresh iklan adsen yang muncul pada halaman artikel agar iklan bisa terganti dengan iklan yang lain.

Seperti biasa, terdapat aturan untuk memakai Auto Refresh Web Page Meta Tag ini. Berikut persyaratan yang harus kamu perhatikan sebelum memasang Auto Refresh Web Page Meta Tag ini.
  1. Jangan menggunakan Auto Refresh Web Page Meta Tag ini dengan waktu yang cukup singkat. Artinya kamu jangan memasang watu yang terlalu singkat untuk merefresh halaman agar akun adsen kamu tidak di banned.
  2. Usahakan rentang waktu untuk merefresh halaman adalah berkisar antar 2-3 menit.
  3. Gunakan Auto Refresh Web Page Meta Tag ini untuk artikel berjumlah 600 kata ke atas agar tidak di anggap spam oleh pihak adsen.
  4. Usahakan untuk menargetkan jumlah pageview dalam penggunaan Auto Refresh Web Page Meta Tag ini. Jika jumlah pageview target sudah tercapai, usahakan untuk melepas kode Auto Refresh Web Page Meta Tag ini agar tidak di banned oleh pihak adsen.
baik, itu tadi sedikit aturan dan pengenalan dari Auto Refresh Web Page Meta Tag ini. Selanjutnya kita dapat melihat kode Auto Refresh Web Page Meta Tag berikut ini:

 <meta http-equiv="refresh" content="120">

 Ket:
content="120" adalah kode untuk menentukan rentang waktu untuk merefresh halaman. 120 bisa kamu kamu ganti dengan dengan rentang waktu yang kamu inginkan. Disini tertulis 120 yang artinya halaman akan di refresh setiap 120 detik atau 2 menit.

Cara Memasang Auto Refresh Web Page Meta Tag


Untuk memasang Auto Refresh Web Page Meta Tag ini, kamu bisa memasangnya di bagian <head> Pastekan kode disini </head>.

Untuk pengguna blogger, kamu bisa mengikuti tahapan berikut:
  1. Masuk ke ashboard blogger.
  2. Pilih "tema".
  3. Pilih "edit html"
  4. Cari kode <head>, lalu pastekan kode di atas di bawah kode <head>.
  5. Lalu save.
  6. Selesai.
Cara di atas juga bisa kamu gunakan untuk website lain.

Mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa saya bagikan. Jika kamu memiliki kendala dalam pemasangan kode Auto Refresh Web Page Meta Tag, silahkan beri komentar di bawah.

Terimkasih sudah berkunjung.

    Post a Comment

    Lebih baru Lebih lama

    Baca Artikel Lainnya