Compact Code  adalah sebuah fitur yang terdapat pada Website JavaScript Obfuscator. Fitur ini berfungsi untuk menghasilkan kode dalam satu baris. Artinya kode javascript yang akan kita enkripsi akan dihasilkan dalam bentuk satu baris kode tanpa jeda(enter).

Jika kita definisikan maka fungsi fitur ini akan membuat kode hasil enkripsi menjadi minify atau di kompress sehingga hasil kode menjadi ringkas dan mengurangi ukuran file kode ketika kita hendak menghosting kode hasil enkripsi javascript tersebut.

Buat kamu yang belum tau fungsi dari website ini, kamu bisa membacanya DISINI. Di artikel tersebut akan disajikan fungsi dan berbagai fitur yang dimiliki oleh website tersebut.

Tampilan Fitur Compact Code Pada Website JavaScript Obfuscator
Fitur Compact Code


Fitur ini dapat kita gunakan dengan mengunjugi website tersebut DISINI.

Sebagai contoh, disini saya memberikan sedikit tutorial hasil penggunaan fitur compact code tersebut.

Obfuscate adalah tombol yang digunakan untuk mengeksekusi kode javascript untuk dienkripsi menggunakan fitur Compact Code. Sebenarnya ada banyak fitur lain yang dimiliki oleh website ini, tapi disini saya akan menjelaskan dan memberikan contoh khusus penggunaan fitur Compact Code saja.

Berikut ini adalah bentuk kode javascript sebelum di lakukan Obfuscate pada kode javascriptnya.

Tampilan Kode Javacsript Sebelum Dilakukan Obfuscate Menggunakan Fitur Compact Code


Setelah kita tekan tombol Obfuscate, Maka kode yang dihasilkan akan menjadi lebih ringkas atau menjadi minify. Berikut Hasilnya :



Tampilan Hasil Obfuscate Menggunakan Fitur Compact Code

Terlihat bahwa hasil obfuscate menggunakan fitur compact code menjadi lebih ringkas. Jadi kita tidak perlu melakukan minify javascript lagi karena fungsi fitur ini sama dengan memeperkecil hasil javascript yang akan kita enkripsi nantinya menggunakan fitur lain yang terdapat pada website ini.

Jika kamu ingin melihat penjelasan fitur lainnya, kamu bisa membaca artikel berikut DISINI.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, jika ada hal yang kurang dimengerti atau ingin ditanyakan, kamu bisa berkomentar di bawah.

Terimakasih Sudah Berkunjung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Baca Artikel Lainnya