Mungkin kamu sedang mengalami kendala pada saat pendaftaran kartu prakerja di situs prakerja.go.id. Kendala yang muncul biasanya berupa tampilan "Gelombang tidak ditemukan". Hal ini disebabkan oleh belum dibukanya gelombang pendaftaran baru atau kota pendaftaran pada gelombang saat ini sudah penuh. Solusinya yaitu kamu harus menunggu dibukanya gelombang pendaftaran selanjutnya. Oleh karena itu, sering seringlah mengecek situs tersebut.



Buat kamu yang belum mendaftar kartu prakerja, sebaiknya mendaftarlah mulai dari sekarang karena setiap hari jumlah pendaftar semakin bertambah. Berikut ini pertanyaan yang sering admin temukan di beberapa media :

1. Penyebab "Gelombang Tidak Ditemukan"

Ketika kamu selesai mendaftar kartu prakerja dan meyelesaikan tes, biasanya kamu akan di hadapkan oleh pilihan untuk mendaftar pada gelombang yang saat ini masih dibuka. Tapi, jika Daftar Gelombang tidak muncul (biasanya muncul "Gelombang Tidak Ditemukan"), maka kamu harus menunggu sampai pendaftaran gelombang selanjutnya dibuka. Oleh karena itu selalu pantau situs prakerja.go.id.

2. Jika Gagal Pada Gelombang Sebelumnya, Apakah Bisa Mendaftar Ulang Di Gelombang Selanjutnya ?

Jika kamu gagal pada gelombang sebelumnya maka kamu tidak perlu mendaftar ulang. Kamu hanya perlu menunggu dibukanya gelombang selanjutnya. Secara otomatis nanti akan muncul di branda akun prakerja kamu gelombang yang sedang berjalan. Jangan sampai ketinggalan. Selalu pantau situs prakerja.go.id.

3. Muncul Pesan "Saldo Dalam Proses" Di Dashboard Prakerja

Jika kamu belum mendapatkan info pengumuman lulus atau tidak, maka sebaiknya kamu menunggu pengumuman resmi dari pihak admin prakerja.go.id. Biasanya pengumuman akan di kirim melalui e-mail dan pesan SMS.

4. Mendapatkan Pesan "Kuota Penuh" Di Dashboard Prakerja

Jika kamu mendapatkan pesan "Belum Berhasil Karena Kuota Penuh", maka kamu harus menunggu sampai gelombang berikutnya di buka. Jika di dashboard kamu juga muncul "Gelombang Tidak Ditemukan" maka kamu juga harus bersabar sampai masa pendaftaran gelombang di buka oleh admin prakerja.

5. Gagal Verifikasi KTP Pada Saat Pendaftaran Kartu Prakerja.

Buat kamu yang gagal saat verifikasi KTP, maka kamu harus bersabar dengan mencoba ulang dalam 1 jam kedepan. Kegagalan pada saat verifikasi KTP bisa disebabkan krena server mengalami down atau kelebihan beban akibat permintaan yang terlalu banyak. Jadi tetap terus pantau situs prakerja.go.id.



Mungkin ini saja info yang bisa saya bagikan. Jika ada kendala silahkan beri komentar di bawah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Baca Artikel Lainnya